Senin, 01 Februari 2010

PERCONTOHAN DESA PRODUKTIF DI KELURAHAN KAMAL

Koran Republika, Jumat, 22 Desember 2006

JAKARTA -- Wilayah RW 03, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakbar, akan dijadian percontohan proyek Desa Produktif. Dipilihnya RW 03 menjadi percontohan proyek yang digagas Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Depnakertrans), karena ekonomi masyarakat setempat berada di bawah garis kemiskinan.

Dirjen Pelatihan dan Produktivitas Depnakertrans, Yunani Roaidah, menjelaskan Desa Produktif merupakan peningkatan produktivitas bagi UKM dan masyarakat. Segalam potemsi yang dimiliki masyarakat harus bisa dikembangkan.

"Program semacam ini pertama kali dikembangkan oleh Asian Productivity Organization (APO) sejak tahun 1996 dan terbukti mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat di sejumlah negara seperti Philipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, India dan Pakistan,'' kata Yunani, kemarin (21/12).

Kasubag Nakertrans Bagian Kesejahteraan Masyarakat Jakarta Barat, Elly Suryani, mengatakan, tahap awal program Desa Produktif ini dilaksanakan dengan memberikan keterampilan pengolahan sampah kepada 20 warga setempat. Mereka juga akan dibekali teknik pengolahan sampah. dwo

SUMBER:
http://www.infoanda.com/wap/id/link.php?lh=UFUIDwBTAAZV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar